- -

Senin, 02 Januari 2012

Tahun 2012 Tahun Naga

Banjarmasin, 2 Januari 2012 Kalimantan Selatan.

Tadi pagi, entah kenapa kutanyakan pada seorang teman. "Tahun apa sekarang ini?", tanyaku pada teman tersebut. Mendengar pertanyaan ku tersebut, dia diam saja. Diam, karena memang dia tak mengetahuinya.


Ah, sama saja denganku. Tentu saja bagi yang membaca tulisan diatas tentu akan merasa tulisan diatas itu, sungguh bodoh. Tentu saja orang akan menjawab tahun baru 2012. Tapi maksud dari pertanyaanku tersebut, yaitu tahun perhitungan shio.

Nah, tentu saja. Bagi yang membaca judul tulisan ini. Sudah pasti telah mengetahui pertanyaan saya tersebut. "Tahun 2012 Tahun Naga." Sebenarnya saya tidak mengetahui tahun ini merupakan tahun naga berdasarkan perhitungan shio tadi.


Dari mana saya tahunya. Ya, dari sebuah koran yang saya baca. Di Koran tersebut menuliskan bahwa tahun 2012 merupakan tahun Naga. Tepatnya shio Naga Air. Kalau dipikir, kok sepertinya bertepatan dengan bencana banjir yang katanya akan terus terjadi di tahun 2012.

Bencana Banjir dan Tahun Naga Air, keduanya berkaitan dengan air. Lalu, Apakah ada hubungannya. Saya Jawab saya tidak tahu, dan saya berpendapat itu hanya kebetulan saja. Mungkin yang lain punya pendapat yang berbeda. Saya Tak Tahu.

Semoga tahun ini menjadi tahun yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Iskandar-Dilaga.Blogspot.com | | Banjarmasin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar